Pages

Wednesday, April 20, 2011

Model rambut Baru Ala Artis Hollywood

Setelah rambut panjang bergelombang menjadi tren, sekarang saatnya potongan rambut medium dan pendek mendominasi. Apalagi, makin banyak model dan artis ternama yang mempopulerkan kembali potongan rambut bob, pixie, spiky style ala 80-an.

Berikut lima potongan rambut pilihan penata rambut Tracey Cunningham (pernah menata rambut Cameron Diaz, Jessica Biel, dan Gwyneth Paltrow) dan Danny Rishoff (pernah menata rambut Emma Roberts, Emma Stone, dan beberapa model Victoria's Secret).

Jadikan 5 gaya rambut berikut ini sebagai patokan mengubah penampilan Anda menjadi lebih segar dan terlihat lebih muda.

1. Bob panjang ala Jennifer Aniston


Gaya Rambut Aniston



Cara mendapatkan: Kunci untuk mendapatkan potongan edgy ini adalah dengan membuat potongan depan lebih panjang dari bagian belakang. Bagian belakang tetap terlihat panjang.

Saran: "Jennifer Aniston telah lama memiliki rambut panjang dan hal ini adalah perubahan besar dalam dirinya," ujar Tracey Cunningham. Banyak orang mengikuti perubahan mantan istri Brad Pitt ini. Tracey mengatakan, setiap orang yang memiliki rambut lurus dapat menggunakan potongan ini dan hanya dibutuhkan penyesuaian terhadap bentuk wajah. Jika Anda memiliki rambut bergelombang atau keriting, Anda harus melakukan pelurusan untuk mendapatkan hasil yang
maksimal.

Perawatan: Walaupun ini termasuk potongan bob untuk rambut medium cenderung panjang, tentu Anda tidak ingin pertumbuhan rambut Anda merusak bentuknya. "Potonglah rambut Anda setiap enam minggu untuk mempertahankan bentuknya," ujar Danny Rishoff.

2. Bob acak ala Scarlett Johansson


Gaya Rambut Scarlett Johansson



Cara mendapatkan: Potongan feminin ini melibatkan banyak layer dan tekstur. Mintalah penata rambut Anda untuk memotong rambut Anda dengan gaya bob acak, bawa foto sebagai contoh, sesuaikan panjang rambut dengan bentuk wajah Anda.

Saran: "Saya pikir potongan ini adalah perubahan besar bagi Scarlett dan sangat bagus untuk musim panas ini," ujar Tracey. Artis cantik ini dikenal dengan potongan panjang berlayer, namun potongan pendek berlayer ternyata sangat seksi dan dapat menarik perhatian orang lain. "Potongan ini sangat bagus untuk Anda yang memiliki rambut bergelombang," ujarnya.

Jika rambut Anda lurus lakukan penataan dengan menggunakan curling iron atau alat pengeriting rambut. Jika rambut Anda keriting, fokuskan pada potongan medium, biarkan bagian bawah rambut jatuh natural keluar.

Perawatan: Tracey mengatakan hal terbaik untuk rambut bergelombang dan penataan gaya rambut ini adalah akar rambut tumbuh tidak lurus sehingga penataan warna rambut akan membuatnya lebih indah.

3. Potongan pixie ala Halle Berry


Gaya Rambut Halle Berry



Cara mendapatkan: Merupakan perubahan yang sangat besar bagi Anda yang terbiasa dengan potongan panjang untuk memotongnya super pendek.

Saran: "Anda harus berani tampil memukau," ujar Tracey. Potongan ini bisa menyulap penampilan Anda sehingga terlihat lebih segar. "Halle Berry terlihat sangat cantik dengan rambut panjang beberapa tahun belakang, namun dia terlihat sangat cantik dan percaya diri dengan potongan pixie ini.

Untuk membuat potongan ini semakin cantik, hindari pewarnaan berlebihan. Jaga warna rambut Anda dalam satu tone warna untuk menghindari belang-belang pada rambut ketika rambut Anda tumbuh. Seringlah mencuci rambut, lakukan sedikit penataan pada ujung-ujung rambut.

Cara merawat: Rishoff mengatakan, Anda harus melakukan trim sesering mungkin untuk menjaga bentuk rambut dan menghindari perubahan bentuk rambut yang membuat penampilan Anda terlihat kusam.

4. Bob layer ala Jessica Alba

Gaya Rambut Jessica Alba



Cara mendapatkan: Jika ingin memotong rambut lebih pendek namun tidak ingin terlihat menyolok mintalah penata rambut menambahkan layer pada potongan bob Anda, termasuk sedikit layer untuk
membiangkai wajah Anda.

Saran: Tracey mengatakan bahwa hal ini peralihan yang bagus dari rambut panjang. Jessica Alba tetap terlihat seksi dengan potongan ini. "Highlight yang lembut pada rambut membuat potongan ini tidak membosankan dan melembutkan penampilan."

Gunakan warna tembaga sebagai highlight atau warna yang melembutkan warna rambut Anda.

Perawatan: Karena potongan ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dari bagian belakang dan depan seperti bob panjang, pertumbuhan rambut pun akan terlihat lebih natural. Namun, tetap lakukan trim enam minggu sekali untuk menjaga kesegaran penampilan Anda.

5. Potongan presisi ala Kate Winslet


Gaya Rambut Kate Winslet


Cara mendapatkan: Pastikan penata rambut membiarkan bagian depan rambut atau poni Anda panjang. Gunakan warna rambut yang lembut. "Terlalu mencolok jika Anda menggunakan warna yang sangat terang dari warna rambut orang pada umumnya. Tetap gunakan warna natural dan tambahkan sedikit highlight," ujar Tracey.

Saran: Potongan ini terlihat bagus karena poni dibiarkan panjang sehingga Anda mendapatkan beberapa pilihan penataan. Anda dapat mengangkat poni ke belakang, atau menyelipkannya di daun
telinga Anda," ujar Rishoff.

Untuk mendapatkan sedikit volume pada bagian atas, gunakan mousse pada rambut basah Anda sebelum mengeringkannya. Namun, potongan ini bukanlah potongan yang serba guna. Jadi sesuaikan potongan rambut Anda sesuai dengan kegiatan dan kebutuhan Anda.

Perawatan: Jika bagian belakang rambut Anda sangat pendek, lakukan trim empat minggu atau enam minggu sekali. Jika bagian belakang lebih berlayer, potongan rambut dapat bertahan lebih lama.

No comments:

Post a Comment